Indonesia Masa Depan Dunia

Judul Buku Jakarta!

Penulis Christophe Dorigne Thomson

Penerbit Gramedia Pustaka Utama

Jumlah halaman 396

Tahun Terbit 29 Oktober 2012

GC_review buku_jakarta_gambar

Deskripsi

Novel Jakarta! adalah novel fiksi tentang pemuda lulusan sekolah bisnis di Perancis yang bernama Edwin. Dia mempunyai masa depan yang cerah karena berbagai tawaran kerja sudah banyak yang menunggu setelah ia lulus. Pandangan hidup Edwin berubah setelah tragedi yang menimpa adiknya. Hal itu yang membuatnya melihat kembali arti masa muda yang begitu berharga dan rentan. Edwin semakin putus asa ketika melihat kenyataan bahwa benua Eropa tidak menjanjikan lagi bagi kaum pemuda. Pemuda Eropa lebih dihargai di negeri orang.

Dalam keadaan itu, ia bertemu dengan John yang menawari pekerjaan sebagai pembunuh bisnisbayaran. Namun anehnya, pekerjaan berdarah dingin itu membawanya semakin dekat dengan kemanusiaan.Edwin beroperasi di manca negara seperti Afrika, Cina, India dan Indonesia. Ketika bertugas di Indonesia, ia terpesona dengan keramahan, solidaritas masyarakatnya. Menurutnya, Indonesia adalah negara untuk masa depan dunia. Ia mampu menemukan makna yang selama ini ia cari untuk hidupnya.

GC_review buku_jakarta_gambar2

Konflik yang digambarkan dalam cerita ini sangat realistis. Pandangan penulis terhadap Indonesia untuk bisa terus maju dan sejajar dengan negara-negara berkembang sekarang ini dan bagi orang-orang Indonesia yang pesimis, bisa membuka mata dan memberikan semangat baru.

Melalui novel Jakarta! akan memberikan inspirasi yang berharga bagi pemuda untuk mengantarkan Indonesia menuju puncak dunia. Kesadaran penting bagi pemuda bahwa Indonesia dapat menjadi pusat dari peradaban dunia. Sudah saatnya Indonesia setara dengan bangsa lain, karena Indonesia memiliki potensi untuk menjadi negara yang besar.

Pemuda di Indonesia akan dibuka matanya setalah membaca novel ini untuk menyadari bahwa Indonesia adalah negara yang setara dengan negara berkembang lainnya. Sehingga pemuda akan selalu mempunyai semangat untuk maju dan mengembangkan Indonesia. [@tathaviani – courtesy of kawankumagz.com]

Leave a comment