Hidupku Untuk Seimbangan

Judul Album BALANCE
Musikus Melly Goeslaw
Label Trinity Aquarius Musikindo dengan KFC dan Swara Sangkar Emas
Judul Tracks “Let’s Talk About Love”, “Cinta Hati Hati”, “Jika”, “Ada Apa Dengan Cinta”, “Butterfly”, “Tentang Dia”, “Cinta”, “Let’s Dance Together”, “Dibius Cinta”, “Love Story”, “Pujaanku”, “Catatanku” dan “Ketika Cinta Bertasbih”.

GC_REVIEW MUSIK_HIDUPKU UNTUK SEIMBANG


Deskripsi

Sukses dengan menciptakan lagu untuk para penyanyi pendatang baru, membuat musisi Melly Goeslaw merindukan dunia tarik suara. Melly berkerjasama dengan salah satu restoran cepat saji akhirnya pada 23 Januari 2013 meluncurkan album BALANCE yang berisikan kumpulan lagu-lagu dirinya yang dulu bumming di Indonesia.

Melly mengaku bahwa pembuatan albumnya didukung oleh selebritis muda Indonesia yaitu Dimas Beck. Menurutnya Dimas memiliki bakat lain selain bernyanyi dan berakting. Dimas memberi ide untuk menampilkan kuda hitam putih yang langka bernama Oreo didalam cover belakang album Melly.

Menariknya lagi album terbarunya bukan hanya dari cover album yang unik namun, lagu-lagunya merupakan versi duet yang masih asli aransemennya. Menurut istri dari musisi Anto Hoed sengaja tidak mengubah aransemen lagu lawasnya, karena ingin mengajak para fans untuk bernostalgia dengan lagu lamanya.

Sudah hampir 20 tahun ia bergelut di dunia musik, Melly sangat yakin bahwa “kesimbangan” yang membuatnya dapat bertahan dari segala terpaan yang dialaminya, dan tetap rendah hati saat gemerlap sukses serta riuh tepukan mengiringinya. Maka ia menamakan album terbaru dengan judul BALANCE.

Momen-momen sukses itu yang mendorong ia untuk meluncurkan album BALANCE, yang berisi kumpulan duetnya dengan beberapa penyanyi seperti, lagu “Ada Apa Dengan Cinta” yang berduet dengan Eric yang terasa masih enak didengar dan layak untuk dikemas menjadi sebuah album koleksi bagi pengemar lagu-lagu Melly.

Seluruh lagu dalam album dilantunkan secara berduet, karena menurutnya berduet itu “balance”. Maka Melly memilih pasangan duetnya tidak hanya berdasarkan pada segi komersial. Ia lebih memilih solois yang sama sekali belum terkenal.

Bahkan untuk album ini, Melly mengajak suaminya untuk berduet disalah satu lagu berjudul “Let’s Talk About Love”. Menurutnya berduet dengan suami merupakan sebuah keseimbangan, baginya Anto adalah penyeimbang hidupnya. Maka ia percaya bahwa hidupnya untuk keseimbangan orang banyak.

GC_REVIEW MUSIK_HIDUPKU UNTUK SEIMBANG2

Pada lagu “Let’s Talk About Love” menegaskan bahwa pasangan musisi ini memiliki keseimbangan karena hampir tidak terdengar berita miring mengenai hubungan kedua pasangan ini, maka sesuai dengan satu lirik “beby I need you, tak tahu aku jadi apa tanpamu aku butuh kamu” dan “Diriku percaya kau tercipta untukku, Baby ku terima semua baik burukmu”. Dengan lirik yang mudah diikuti dan aransemen ceria maka lagu ini menjadi enak didengar bagi pendengar yang sedang jatuh cinta.

Maka inilah tigabelas lagu dalam album Balance, yakni “Let’s Talk About Love (ft. Anto Hoed)”, “Cinta Hati Hati (ft. Bukan Bintang Biasa)”, “Jika (ft. Ari Lasso)”, “Ada Apa Dengan Cinta (ft.Eric)”, “Butterfly (ft. Andhika Pratama)”, “Tentang Dia (ft. Evan)”, “Cinta (ft. Krisdayanti)”, “Let’s Dance Together (ft. Bukan Bintang Biasa)”, “Dibius Cinta (ft. Yusry)”, “Love Story (ft. Irwansyah)”, “Pujaanku (ft.Jimmo)”, “Catatanku (ft. Baim)” dan “Ketika Cinta Bertasbih (ft. Amee)”.[rizkiagustia – Foto Courtesy of aquarius-musikindo ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s