Budaya Betawi ditengah Acara Ennichisai

Jakarta,  menggelar festival seni dan kuliner Ennichisai di kawasan Blok M pada 25-26 Mei 2013 kemarin. Bertemakan ‘Maju Bersama’ untuk lebih mempererat hubungan kedua negara, antara Jepang – Indonesia.  Acara ini terbilang unik karena didalamnya juga ditampilkan berbagai kebudayaan Betawi.

Seperti pada awal acara yang dibuka dengan pertunjukan tari jaipong yang diiringi dengan musik gambang keromong. Selain itu juga terdapat suguhan musik angklung yang dimainkan oleh anak-anak Indonesia. Uniknya lagi adanya lagu-lagu Indonesia yang dinyanyikan oleh warga negara Jepang.

Antusias masyarakat kepada acara Ennichisai ini cukup besar, hal ini dapat dilihat dari  banyaknya pengunjung yang datang.  “Saya sengaja datang kesini bersama teman-teman karena acaranya menarik, selain itu hanya ada setahun sekali”, ungkap Andar seorang pengunjung.

Selain itu acara ini juga semakin menarik dengan adanya lomba makan ramen, dan foto bersama para karakter anime. Mengenai bagaimana kesan dalam acara ini, Andar yang datang untuk menonton Ennichisai, menjelaskan lebih lanjut. “Saya suka dengan tokoh kartun Jepang terutama Naruto, jadi saya merasa antusias sekali dengan acara ini, kalau bisa acaranya jangan hanya setahun sekali”, sambungnya sambil tertawa. [@riasundari5 – Foto @riasundari5]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s