Langkanya Si Tabung Hijau

GC_News_Langkanya si tabung hijau

Gas merupakan kebutuhan penting yang tidak dapat dihindarkan. Dalam satu rumah tentunya, pasti memiliki si tabung hijau ini. Gas adalah sahabat bagi para ibu rumah tangga, dimana digunakan untuk memasak.

Namun akhir-akhir ini si tabung hijau menjadi langka di masyarakat. Warga harus berusaha untuk mendapatkannya. Sejumlah pedagang mengaku kesulitan memperoleh tabung gas 3 kg dipasaran karena pasokan dari agen mengalami penurunan. Sehubungan dengan langkanya gas elpiji ukuran 3 kg, maka harganya menjadi naik.

GC_News_Langkanya si tabung hijau (2)

Di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur si tabung hijau mengalami kenaikan sekitar Rp. 2.000 per satuannya. Dari yang semula seharga Rp. 12.000 menjadi Rp. 14.000 per tabung. Sedangkan ditempat berbeda, dikawasan Munjul, Jakarta Timur, kisaran harga gas ukuran 3 kg ini telah mengalami kenaikan sebesar Rp. 3.000 per tabungnya. Dari yang semula seharga Rp. 12.000 menjadi RP. 15.000 per satuannya.

“Saya kalo nyari gas sekarang susah mbak, gapapa deh lebih jauh dikit tempatnya, yang penting harganya lebih murah”, tutur Santi sambil tertawa. “Jadi saya lebih memilih menghemat pemakaian gas dalam menggunakannya biar lebih hemat dan irit”, sambungnya. [@riasundari5 – foto courtesy of batampos.co.id]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s