Asa di Balik Kekurangan

GC_Profil2

Information Center for The Blind atau yang disingkat dengan ITCFB merupakan komunitas sosial yang berfokus pada bidang teknologi informasi bagi para penyandang tunanetra. Yang berlokasi di daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan. Aris Yohanes merupakan salah anggota aktif yang sampai saat ini masih aktif bergabung di komunitas ini.

Go Circle (GC)     : Sejak dari kapan Komunitas ITCFB ini berdiri?

Bapa Aris (A)      : Komunitas ini berdiri pada tahun 2012 tepatnya pada bulan Juli

Go Circle (GC)     : Sudah berapa banyak anggota yang ikut didalam komunitas ini?

Bapa Aris (A)      : untuk para anggota aktif ada 13 orang bergabung tetapi banyak juga anggota yang tidak aktif di dalam komunitas ini

Go Circle (GC)     : Apa saja aktifitas yang dilakukan oleh teman – teman di dalam komunitas ini?

Bapa Aris (A)      : Banyak kegiatan yang sudah kami lakukan, seperti sharing tentang informasi teknologi yang kami lakukan setiap awal bulan dan siaran radio yang bisa didengar melalui radio streaming, dan games online yang sudah kami hasilkan.

Go Circle (GC)     : Untuk radio streaming setiap hari apa saja teman-teman siaran? Dan game online apa saja yang sudah dihasilkan oleh para anggota ITCFB?

Bapa Aris (A)      : Kalau untuk radio streaming kita siaran pada  jumat dan sabtu yang bisa didengar melalui alamat http://itcfb.info:9000/32. Dan untuk game online yang sudah kami hasilkan, yaitu uno, one thousand mile, dan lain-lain. Semua hasil game online ini hanya berupa audio saja.

gc_profil_itcfb

Komunitas dan Radio Streaming yang bertempat di daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan ini sudah mulai menghasilkan game online yang nantinya dapat dimainkan oleh teman – teman penyandang tunanetra. Dan sampai saat ini, Komunitas ITCFB masih dalam proses legalitas hukum.

Go Circle (GC)     : Apa komunitas ITCFB ini memiliki sosial media yang dapat menghubungkan komunikasi lewat media online?

Bapa Aris (A)      : Tentu kami mempunyai media online yang dibuat untuk sharing atau bertanya jika ada anggota ITCFB yang bertanya tentang teknologi komunikasi.

Go Circle (GC)     : Untuk para anggotadari komunitas ini, Apakah semuanya sudah bekerja?

Bapa Aris (A)      : Kalau untuk para anggotanya sendiri tidak semuanya sudah bekerja. Karena ada anggota kami yang baru saja menyelesaikan Ujian Akhir Nasional di tingkat SMA, ada yang masih kuliah di UI dan UNJ, dan memang sebagian besar sudah bekerja di kantor.

Go Circle (GC)     : Apa harapan Anda kedepannya untuk Komunitas ITCFB ini? Dan apa harapan Anda untuk para anggota?

Bapa Aris (A)      : Harapan saya adalah semoga komunitas ITCFB ini dapat diterima oleh masyarakat dan dapat menjadi tempat untuk para penyandang cacat yang ingin maju. Terutama maju dibidang teknologi komunikasi. Karena menurut saya, perkembangan teknologi saat ini sangatlah maju dan siapa saja dapat mengikuti perkembangan teknologi informasi saat ini. Sedangkan untuk para anggotanya semoga anggota yang ikut di dalam komunitas ini bertambah banyak dan semuanya menjadi anggota yang aktif. (@ShynthaDamanik – Foto @riasundari5)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s