Pencurian Rumah Tak Berpenghuni

Aksi pencurian rumah yang tak berpenghuni mulai marak terjadi. Kali ini, terjadi pada kediaman milik Ibu Rusmaidah  di Condet Batuampar Nomor 21, Jakarta Timur. Pelaku mulai melancarkan aksinya saat rumah ditinggalkan oleh sang pemilik.

Ibu Rusmaidah mengungkapkan, ia dan keluarganya baru mengetahui musibah tersebut Kamis (04/14/2013) malam. Ia mendapat laporan dari salah seorang tetangganya yang terkejut, bagian pagar dan pintu rumah telah dalam kondisi rusak akibat dijebol  para pelaku menggunakan linggis.

Perumahan Batuampar

“Pas lewat saya melihat pagar dan pintu rumah Ibu Rusmaidah sudah rusak seperti habis dijebol, saya langsung melapor kepada ketua RT”, ujar Endang warga yang melihat. Kemudian oleh ketua RT kasus ini dilaporkan ke Satpol PP, yang selanjutnya disarankan untuk membawa kasus ini ke Polsek setempat.

“Rumah itu telah ditinggalkan pemiliknya selama tiga hari, namun setau saya Ibu Rusmaidah menitipkan rumahnya kepada NS untuk membersihkan rumahnya sekaligus menyalakan lampu tiap sore”, menurut Asmuni ketua RT setempat. Warga meyakini NS adalah pelaku dibalik peristiwa ini sebab ia tidak pernah terlihat setelah kejadian tersebut.

Pada saat itu sang pemilik rumah Ibu Rusmaidah datang, dan melihat keadaan rumahnya. “Tidak ada barang yang hilang, hanya saja rumah saya dalam keadaan berantakan seperti  diacak-acak. Tidak perlu dibawa ke Polsek, selesaikan saja secara musyawarah karena saya yang meminta NS untuk menjaga rumah selama saya pergi” katanya.●[@riasundari5 – foto : @tathaviani]

Leave a Reply

